Pages

Senin, 26 Maret 2012

CERITA UNIK DI BALIK TWITTER

Kelebihan Twitter:

- Mudah dinavigasi dan memperbarui, “link to” dan mempromosikan apapun.
- Menjangkau lebih luas tidak hanya antara teman.

- Satu feed untuk semua pengguna dan siapa pun dapat mengikuti orang lain 
  kecuali di blokir
- Alat komunikasi yang murni dan cepat tanggap.
- Kamu tidak harus log in untuk mendapatkan update. Kamu bisa 

  menggunakan aplikasi RSS reader

- Sangat interaktif, extensible messaging platform dengan API terbuka.
- Banyak aplikasi lain yang sedang dikembangkan 

  (Twitterific, Summize, Twhirl, dll).
- Pesan teks SMS berpotensi untuk memberi pendapatan dari 
  jaringan nirkabel.

- Potensi periklanan di masa mendatang atau perusahaan 
  berbasis langganan.


Kelemahan Twitter:


- Kemampuan terbatas: menemukan orang-orang, mengirim pesan singkat, 
  balasan langsung

- Dibatasi sampai 140 karakter per update.
- Tidak semua orang menemukan manfaat langsungnya.
- Lebih menekankan pada penghitungan follower.
- Mudah disalahgunakan untuk spam dan meningkatkan tingkat kebisingan.
- Relatif lebih kecil basis pengguna diinstal.
- Belum ada strategi keuangan yang mudah dan jelas.

KEMANAN / SECURITY TWITTER

Keamanan yang digunakan jejaring sosial Twitter adalah XML (eXtensible Markup Language). Tweeps sekarang bisa menggunakan protokol HTTPS saat mengakses Twitter. Pengaturan ini sebenarnya sudah diluncurkan oleh Twitter bulan Maret 2011. Pengaturan ini akan meningkatkan keamanan akun dan memberikan perlindungan lebih baik pada semua informasi ketika menggunakan Twitter di koneksi internet yang tidak aman seperti WiFi publik. mungkin kita bisa mengganti password akun pribadi secara rutin tiga bulan sekali. Jadi tidak terjadi sebuah kasus monoton password dari sebuah akun.
Jika ingin menambah tingkat keamanannya. Ada Beberapa tambahan rekomendasi yang dikutip dari Safety Center Twitter:
  •  Gunakan password yang rumit dengan sekurang-kurangnya 10 huruf, dan sebaiknya merupakan kombinasi antara huruf, angka dan karakter lainnya. Gunakan juga password yang berbeda untuk setiap situs yang Anda gunakan (misalnya untuk e-mail, perbankan, dll.) agar apabila salah satu akun Anda disalahgunakan, akun Anda yang lain tetap aman. Jika akun e-mail pribadi Anda disalahgunakan, biasanya penyusup akan mendapatkan akses ke akun Twitter Anda.
  •   Gunakan HTTPS untuk meningkatkan keamanan di Twitter. Ini adalah teknologi enkripsi yang digunakan untuk melakukan pembayaran online dengan aman.
  • Twitter merekomendasikan untuk menghubungkan telepon Anda ke akun Twitter Anda. Hal ini akan mengamankan akun Anda jika Anda kehilangan kontrol terhadap e-mail pribadi ataupassword Anda. 
  • Jika Anda merasa akun Anda telah disalahgunakan, kunjungi halaman bantuan Twitter untuk mengetahui cara memperbaikinya.



PEMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN MASA DEPAN

        Di jaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, pemanfaatan dan pengembangan sebuah jejaring sosial ataupun hal yang lainnya pasti akan berkembang secara pesat. Khusus untuk jejaring sosial Twitter ini, sungguh banyak pemanfaatannya, antara lain jika ingin menyebarkan sebuah informasi kepada teman ataupun khalayak banyak kita tinggal “tweet” saja informasi yang ingin kita bagikan lewat twitter. Selain untuk memberikan informasi, twitter juga bisa digunakan sebagai media promosi suatu produk barang atau jasa secara online, sehingga para wiraswasta tidak perlu susah-susah lagi mempromosikan produknya face-to-face dengan orang lain, tetapi tinggal mempromasikannya lewat media jejaring sosial ini.
    Sungguh sangat bermanfaat sekali jejaring sosial dan kemajuan teknologi yang telah ada sekarang ini. Oleh karena itu kita sebagai kaum muda harus bisa memanfaatkan dan mengembangkan teknologi yang sudah ada ini untuk masa depan kita serta bangsa kita, namun harus dalam kode etik yang benar







Sumber:
http://tiwipratiwi07.wordpress.com/2011/04/10/kelebihan-dan-kelemahan-twitter/
http://sidomi.com/11980/cara-menjaga-keamanan-akun-twitter-anda/
http://mateus92.wordpress.com/2012/03/21/seluk-beluk-twitter-2/

Kamis, 22 Maret 2012

I LOVE YOU

I LOVE YOU
ANGGA RADITYA


I always love you

I wish we long last till the end

PROGRAM ARITMATIKA SEDERHANA

Nama Kelompok :  ARTA PRATIWI          (51410134)
                           MAULITHA GHAISANI  (54410281)
Kelas                : 2IA14
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
       
 Listing Program
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
import javax.swing.*;

class kalkulatortampil extends JFrame implements WindowListener, ActionListener
{
JLabel label1=new JLabel("Nilai 1 :");
JTextField nilai1=new JTextField();
JLabel label2=new JLabel("Nilai 2 :");
JTextField nilai2=new JTextField();
JLabel label3=new JLabel("Nilai 3 :");
JTextField nilai3=new JTextField();
JLabel label4=new JLabel("Nilai 4 :");
JTextField nilai4=new JTextField();
JLabel label5=new JLabel("Nilai 5 :");
JTextField nilai5=new JTextField();
JButton plus=new JButton("+");
JButton min=new JButton("-");
JButton kali=new JButton("*");
JButton bagi=new JButton("/");
JButton rata=new JButton("Rata - Rata");
JLabel labelhasil=new JLabel("Hasil = ");
JLabel hasil=new JLabel();
JPanel panel= new JPanel();
kalkulatortampil ()
{
setTitle ("Kalkulator");
setSize(600,300);
panel.setLayout(null);
label1.setBounds(10,10,100,20);
nilai1.setBounds(100,10,100,20);
label2.setBounds(10,50,100,20);
nilai2.setBounds(100,50,100,20);
label3.setBounds(230,10,100,20);
nilai3.setBounds(290,10,100,20);
label4.setBounds(230,50,100,20);
nilai4.setBounds(290,50,100,20);
label5.setBounds(420,10,100,20);
nilai5.setBounds(480,10,100,20);
plus.setBounds(40,90,50,20);
min.setBounds(110,90,50,20);
kali.setBounds(180,90,50,20);
bagi.setBounds(250,90,50,20);
rata.setBounds(320,90,100,20);
labelhasil.setBounds(420,50,100,20);
labelhasil.setForeground(Color.blue);
hasil.setBounds(480,50,100,20);
plus.addActionListener(this);
min.addActionListener(this);
kali.addActionListener(this);
bagi.addActionListener(this);
rata.addActionListener(this);
panel.add(label1);
panel.add(nilai1);
panel.add(label2);
panel.add(nilai2);
panel.add(label3);
panel.add(nilai3);
panel.add(label4);
panel.add(nilai4);
panel.add(label5);
panel.add(nilai5);
panel.add(plus);
panel.add(min);
panel.add(kali);
panel.add(bagi);
panel.add(rata);
panel.add(labelhasil);
panel.add(hasil);
getContentPane().add(panel);
}
public void actionPerformed(ActionEvent e)
{
double a, b, c, d, f, hasil1 ;
if (e.getSource() ==plus){
a = Double.parseDouble(nilai1.getText());
b = Double.parseDouble(nilai2.getText());
c = Double.parseDouble(nilai3.getText());
d = Double.parseDouble(nilai4.getText());
f = Double.parseDouble(nilai5.getText());
hasil1 = a + b + c + d + f;
hasil.setText(""+hasil1);
}
else if (e.getSource() ==min){
a = Double.parseDouble(nilai1.getText());
b = Double.parseDouble(nilai2.getText());
c = Double.parseDouble(nilai3.getText());
d = Double.parseDouble(nilai4.getText());
f = Double.parseDouble(nilai5.getText());
hasil1 = a - b - c - d - f;
hasil.setText(""+hasil1);
}
else if (e.getSource() ==kali){
a = Double.parseDouble(nilai1.getText());
b = Double.parseDouble(nilai2.getText());
c = Double.parseDouble(nilai3.getText());
d = Double.parseDouble(nilai4.getText());
f = Double.parseDouble(nilai5.getText());
hasil1 = a * b * c * d * f;
hasil.setText(""+hasil1);
}
else if (e.getSource() ==bagi){
a = Double.parseDouble(nilai1.getText());
b = Double.parseDouble(nilai2.getText());
c = Double.parseDouble(nilai3.getText());
d = Double.parseDouble(nilai4.getText());
f = Double.parseDouble(nilai5.getText());
hasil1 = a / b / c / d / f;
hasil.setText(""+hasil1);
}
else if (e.getSource() ==rata){
a = Double.parseDouble(nilai1.getText());
b = Double.parseDouble(nilai2.getText());
c = Double.parseDouble(nilai3.getText());
d = Double.parseDouble(nilai4.getText());
f = Double.parseDouble(nilai5.getText());
hasil1 = (a + b + c + d + f)/5;
hasil.setText(""+hasil1);
}
}
public static void main(String[] args)
{
kalkulatortampil sederhana =new kalkulatortampil();
sederhana.show();
}

public void windowClosing(WindowEvent e) {
                                dispose();
                                System.exit(1);
                }

public void windowOpened(WindowEvent e) {}
                public void windowActivated(WindowEvent e) {}
                public void windowIconified(WindowEvent e) {}
                public void windowDeiconified(WindowEvent e) {}
                public void windowDeactivated(WindowEvent e) {}
                public void windowClosed(WindowEvent e) {
        dispose();
                                System.exit(0);
        }
}
OUTPUT PROGRAM

LOGIKA PROGRAM

GUI (Graphical User Interface), memungkinkan user untuk berinteraksi dengan komputer
secara lebih baik. Pengguna berinteraksi dengan berbagai elemen grafis,diantaranya: button, dialog box, menu,dsb. Selain untuk pemrograman yang berbasis konsol, java juga mendukung pemrograman berbasiskan GUI (Graphical User Interface), Salah satunya menggunakan AWT (AbstractWindow Toolkit), AWT merupakan cara untuk membuat pemrograman windows pada java,komponen komponen AWT terdapat dalam paket java.awt. Selain itu dapat juga menggunakan swing untuk pemrograman berbasis window, Swing merupakan cara lain selain
AWT untuk mengimplementasikan pemrograman window. Swing dikemas dalam paket bernama
javax.swing.
Berikut ini adalah contoh program sederhana menggunakan AWT:
import java.awt.*;
public class kalkulatortampil seperti output di atas.
Label adalah class pada java yang digunakan untuk menampilkan sebuah text pada window.
Swing merupakan salah satu cara untuk mengimplementasikan pemrograman window pada java,
beda swing dengan awt adalah bentuk komponen-komponen dari kelas swing sama bentuknya pada semua platform / sistem operasi.
Contoh Swing :
import javax.swing.*;
WindowsListener
Bereaksi atas perubahaan pada window, misalnya diperbesar, diperkecil, digeser atau ditutup MouseMotionListener Bereaksi atas pergerakan mouse, misalnya bila melewati area komponen tertentu. Listeners terdaftar pada java.awt.event.* Setelah komponen dideklarasikan, maka listener dapat ditambahkan pada komponen tersebut, misalnya pada Button:
JButton min=new JButton("-");
Listener harus ditembahkan lebih dahulu ke dalam komponen, sebelum komponen tersebut diletakkan pada Frame/ Content Pane.
Kemudian dispose() Gunakan metode ini untuk menutup atau melepaskan sumber daya unmanaged seperti file dan menangani dimiliki oleh sebuah instance dari kelas yang mengimplementasikan interface ini. Dengan konvensi, metode ini digunakan untuk semua tugas yang terkait dengan membebaskan sumber daya yang dimiliki oleh suatu objek, atau mempersiapkan suatu objek untuk digunakan kembali.